Langsung ke konten utama

TANPA KOSAKATA, MUSTAHIL NGOBROL FASIH BAHASA INGGRIS ATAU SUKSES TOEFL






Apa motivasi utama sebagian besar orang Indonesia mempelajari Bahasa Inggris? Mengapa orang Indonesia mempelajari Bahasa Inggris? 



Setidaknya ada dua alasan yang paling menonjol.

Pertama, setiap orang Indonesia hari-hari ini menginginkan kemampuan berbicara fasih dan natural dalam Bahasa Inggris. Tidak mengherankan mulai banyak bermunculan buku dan kursus Bahasa Inggris yang menawarkan hal-hal seperti: “lancar ngomong Inggris” atau “ngobrol gaul bahasa Inggris.” Setiap orang memang membutuhkan kefasihan atau kelancaran berbicara Bahasa Inggris lebih-lebih di era keterbukaan media komunikasi, informasi dan pergaulan sosial. Menjelang MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN), begitu banyak perusahaan menuntut pegawainya untuk fasih berbahasa Inggris. Para pebisnis pun kini semakin diuntungkan bilamana memiliki kemampuan komunikasi interaktif Bahasa Inggris yang mumpuni. Itulah mengapa Bahasa Inggris dipelajari dan diminati.

Kedua, setiap orang Indonesia, khususnya para mahasiswa dan pelajar kini sibuk mengejar skor dalam TOEFL. Apapun dilakukan untuk mencapai skor tinggi dalam TOEFL. Selain untuk mendapatkan Beasiswa, banyak anak muda kini dituntut untuk lolos uji TOEFL bilamana ingin diterima di universitas yang diidolakannya. Selain itu, banyak anak muda ‘fresh graduate’ yang kini harus berhadapan dengan kewajiban mengantongi skor TOEFL tertentu bilamana ingin diterima di perusahaan yang diidolakannya atau NGO (LSM) yang didealismekannya.

Mau tidak mau, untuk mampu bercakap-cakap dalam Bahasa Inggris selancar penutur asing dan untuk meraih skor TOEFL yang tinggi, hal pertama adalah menguasai kosakata. Tidak mungkin mempelajari Bahasa Inggris tanpa menguasai kosakatanya.

Pertanyaannya, apakah Anda harus menguasai seluruh kosakata Bahasa Inggris yang jumlahnya hampir 1.022.000 kata dalam survey Harvard Study of the Current Number of Words. Tentu saja tidak. Anda cukup menguasai kosakata-kosakata penting atau kata-kata kunci yang paling sering dan menonjol digunakan.

Buku ini hadir untuk menyajikan 2552 kosakata terpenting dalam percakapan Bahasa Inggris sehari-hari dan 448 kosakata terpenting dalam TOEFL. Selain itu, buku ini mengajak Anda menguasai seluruh kosakata dalam 10 minggu dengan metode “spaced and significant repetition.” Metode tersebut adalah hasil penelitian tahun 1989 seorang intelektual bahasa Inggris bernama Drs. P.G. Purba yang telah menerapkannya sejak 1992-2007 di berbagai universitas di Yogyakarta dan salah satunya di sebuah jurusan bahasa Inggris terkemuka (Universitas Sanata Dharma) tempatnya bekerja.

Tunggu apa lagi. Mari mencobanya. Konsistensi Anda belajar adalah jaminannya.

Langsung cari di Gramedia, Toga Mas atau toko-toko buku seluruh Indonesia. Bila kehabisan langsung pesan secara online
di distributor kami --- SOLUSI BUKU
di gramedia --- GRAMEDIA
di togamas --- TOGAMAS
via fb Bpk. Nugroho Persada atau telpon 0818-0408-7140

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WAJIB HAFAL KOSAKATA BAHASA INGGRIS SMP KLS VII, VIII, IX

Beberapa tahun yang lalu, hampir sebagian besar siswa lulusan Sekolah Dasar (SD) telah mengenal Bahasa Inggris. Banyak SD terutama di kota-kota besar gencar merancang program pelajaran Bahasa Inggris secara kreatif dan berbasis internasional. Ya, bahasa Inggris bukanlah hal baru bagi para lulusan SD. Utamanya bagi mereka yang pernah mendapatkan kursus atau pelajaran tambahan bahasa Inggris di luar jam sekolah. Itulah mengapa, banyak anak lulusan SD tidak merasakan kesulitan ketika harus mengikuti pelajaran Bahasa Inggris di bangku SMP. Apa akibat selanjutnya? Hari ini, anak-anak lulusan SD tidak lagi memiliki kemampuan bahasa Inggris yang layak seperti kakak-kakak kelasnya terdahulu. Lebih-lebih, bagi mereka yang SD-nya sama sekali tidak mengajarkan bahasa Inggris lagi. Alhasil, ketika memasuki jenjang SMP, mereka akan menjadikan bahasa Inggris sebagai sesuatu yang asing dan menakutkan. Bagaimana tidak, dalam waktu kurang dari setahun, anak-anak tidak cukup hanya mengenal namu

FUN ENGLISH FOR SMART KIDS

Hai temanku yang pintar dan cerdas, yuk bermain. Eits, bukan sembarang bermain lho. Permainan dalam buku ini akan membantumu mengenal 50 benda-benda di sekitar kita dalam Bahasa Inggris. Apa saja benda-bendanya? Ada buah-buahan, tumbuhan, makanan, sayuran, perabotan rumah sampai bermacam kendaraan. Cara bermainnya mudah banget kok. Teman cuma butuh gunting untuk memotong sticker gambar-gambar lucu dan unik lalu menempelnya pada lembar halaman buku. Asyik bukan? Selain melatih Bahasa Inggris, tangan kita pun terampil menggunting dan menempel. Oh iya, selain itu ada 10 permainan asyik lainnya lho. Ada mencari jejak, crosswords, scramble words, words puzzle dan banyak lainnya. Pokoknya lengkap dan akan membuatmu tak bosan bermain sendiri tanpa merepotkan ayah, ibu, bunda dan mama di rumah. Tuh kan hebat. Sudah pintar Bahasa Inggris, terampil menggunting plus bisa jadi anak yang mandiri. Ayo miliki buku ini temanku! di distributor kami --- SOLUSI BUKU di duta ilmu --- DUTA ILM